Selasa, 19 Oktober 2010

sial sekali

Hari ini kayaknya gw kena kutukan seseorang atau seonggok makhluk yang mempunyai ilmu membuat orang yang terkenanya menjadi sial seharian penuh. Frustasi banget hari ini gw, perasaan tadi malam gw ga mimpi yang aneh-aneh ataupun mimpi dikejar kuntilanak ngesot atau juga tuyul pake celana boxer ijo. Tapi gw kenapa sial etrus ya hari ini???? Inlah dia kesialan gw


Pagi-pagi gw kan mau beli makan tu di warteg, lumayan tadi dah masak nasi sekarang tinggal beli lauknya. Berangkatlah gw ke warteg 51 tempat gw biasa makan makanan sejenis fast food, niat sarapan murah taunya jadi mahal, masa telor dadar yang isinya tepung semua harganya Rp. 2500??? Sebagai konsumen tetap makanan cepat saji made in Indonesia gw sungguh kecewa. Biasanya aj Rp. 2000 doank gw dah kenyang, gw dongkol tu dalem hati, mending gw minta masakin telor gw aj (maksudnya beli telur aj di warung trus minta masakin dh ma tukang warteg). Udah dh gw makan dengan penuh seksama dan khusyuk tu telur dadar sepotong, hiks hiks


Siangnya gw mau pretes (hal umum mahasiswa kimia kalo mau praktikum harus pretes dulu). Gw kira yang akan diujikan nanti itu percobaan 4, taunya gw dapt percobaan 3. Sial, salah deh gw belajarnya, padahal gw yakin banget tu kalo percobaan dituker jadwalnya, sialnya lagi pas gw nanya temen gw ternyata yang dituker itu cuma cara kerjanya doank, Sial beribu-ribu sial. Menghembuskan nafas berat.


Gw dah ga konsen mau belajar dh, mana tadi sebelum berangkat gw juga dah ngerjain laporan awal buat percobaan 4, gw dapet 2 berita sekaligus saat gw tau gw salah mengerjkan laporan awal. Berita bagusnya gw ga perlu buat laporan awal buat percobaan minggu depannya. And the bad news is gw kudu bikin laporan lagi (buat laporan awal kalo ga pake mikir kira-kira 1 jam full). Arrggh.


Alhasil saat pretes mulai, dan soal-soal mulai dilantunkan dengan merdunya dari mulut sang AssDos gw ga ngerti sama sekali. Melongo mode on. Waktu untuk mengerjakan hanya 15 menit sementara soal yang ada lumayan banyak yang gw gatau jawabannya (coba ada doraemon bantuin gw, mas emon juga gapapa dah, udah urgent banget). Salah satu soal yang ada begini “gambarkan struktur kemungkinan terjadinya kompleks besi(II)oksalat” dan dengan indahnya gw menggoretkan tinta pulpen faster pinjaman dari temen gw untuk mengisi soal dengan jawaban “Gak tau ka… T_T” gw tambahin emot yang lucu biar si kakak AssDos iba dan akhirnya memberi nilai dari hasil gambar gw.


Dan yang membuat kagum kakak AssDos adalah gw orang pertama yang dua kali berturut-turut mengumpulkan kertas jawaban dengan waktu paling cepat. Applause buat gw hahah. Cakep kan gw???. Kakanya bilang ma temennya “dia dua kali loh paling cepet” gw Cuma bisa mesam-mesem gajelas doank. Padahal kan gw ngumpulin bukan karena bisa, itukan dah mentok makanya gw kumpulin heheh. Gw kira penderitaan gw selese sampai disini, ternyata tidak para penonton.
Yak setelah pretes selesai, luqman kemudian berangkat ke kantin, apa yang terjadi, ternyata dia lewat doank. Jadi komentator bola malah.ckckc, setelah ke kantin dan solat, dengan muka cerah gw berjalan di koridor menyapa siapa saja yang gw kenal dan tiba-tiba mau masuk ke ruang kelas, 2 temen gw keluar langsung nanya bigini

V : “man, tau ga lo sekarang kita maju presentasi??”

Gw : “ engga boy, bukannya kelompok 11 yang maju, kita kan 8” dengan muka polos

V : “ternyata kita yang kelompok 11”

Gw : “Prrraaank, ngeong, ckiiittt, cess, au” dalam hati gw syok abes, muka berubah komuk


Gw masih ga percaya bahwa gw kel 11, “gw ini kelompok 8” dalam hati ini meyakinkan bahwa gw ga salah ingat kelompok, gw yakin gw kelompok 8 seyakin kalo monyet itu makannya pisang bukan burger. Masa sih 1 kelompok yang terdiri dari 4 orag sama-sama terkena penyakit Short Lost Memory Syndrome (bener ga sih namanya??) ga menyadari kalo kita itu kelompok 11??


Gw inget banget kejadian 1 minggu lalu saat dosen memberikan tugas buat beberapa kelompok. “cari tentang karakteristik monosakarida…kel 11 tugasnya” kata dosennya. Muka 1 kelompok gw masih cerah, “Kita kelompok 8 kan?” gw nanya sama temen gw sekaligus myakinkan kalo bener kelompoknya , “iya man bener” ujar temen gw sambil tersenyum. “Buat kelompok 10 cari tentang disakarida dan ….” Dosen ngasih tugas lagi. Kelompok gw dag dig dug takut kebagian tugas presentasi. Muka mukanya sih masih menunjukkan wajah riang gembira. “Buat kel 9 cari tentang…..” Untuk terakhir kalinya dosen ngomong tugas buat kelompok 9. Huaaaaa seneng banget gw dan kelompok gw. Jingkrak-jingkrak ibarat terlepas dari marabahaya yang akan mengancam keselamatan jiwa raga manusia di muka bumi (ga gitu juga kali man). “yes gw ga maju bisa santé” itulah pikiran gw yang ternyata itu hanya de javu saja.arrggh sial


Muka gw komuk abis dah saat itu, mana temen-temen gw yang lain pada ngetawain lagi, ternyata kelompok gw kompak banget sampe nomor kelompok aja salah berjamaah. Hahahah Akhirnya speak-speak deh ma dosen kalo kelompok gw ga siap, ampir aj nilai tugas kelompok dikurangin, untung aj tu dosen lumayan pengertian. “Oh ibu kau sangat pemurah dan baik hati kepada kami” batin gw, pas ada maunya aja bgini, kemaren-kemaren mah gw gondok banget tu ma dosen gara-gara LEBARAN


Inilah kesialan yang gw alamin siang hari ini, malamnya pun kesialan masih mengikuti langkah gw. Hiii syerem 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar